Friday, April 16, 2010

Format Window 7 Menggunakan Flashdisk/Pendrive (PART 2)

Windows 7 dapat diinstall menggunakan Media USB Flash Disk/Pendrive, Peralatan media installation adalah USB Flash Disk/Pendrive dengan kapasiti minima 4 Gb dan Ultra ISO (Versi 9 ke atas), software ini digunakan untuk membuat file ISO dari Windows 7 dan untuk memindahkan nya ke media USB Flash Disk/Pendrive agar menjadi Bootable.

Ada tiga langkah yang harus dilakukan. Pertama, membuat file ISO dari DVD Windows 7 menggunakan Ultra ISO, Kedua, membuat Bootable Windows 7 dengan USB Flash Disk/Pendrive. Ketiga, mengatur Bios agar komputer booting dengan USB Flash Disk/Pendrive.

DOWNLOAD : Ultra ISO Version 9.3.5.2716 + Serial Number

Petunjuk Install Ultra ISO:

1. Sila Download dahulu File Iso

2. Selesai download, doube klik tool tersebut untuk auto ektrak.

3. Folder yang auto ekstrak tersebut biasa tersimpan di C:\Users\NamaPCanda\Documents\Downloads

4. Buka folder tersebut. Sila double klik uiso9_pe untuk install.

5. Selesai install, akan keluar popup registeration, klik pada enter key register.

6. Lalu, anda buka the serial (notepad) di dalam folder yang telah di ektrak tadi. Name dan Serial number ada di dalam dan copy paste pada code registeration.

7. Selesai, Sekarang UltraISO anda sudah menjadi full version.


Selesai bab Install Ultra ISO. So kita akan terus ke bab yang penting iaitu proses dan langkah-langkah yang penting harus anda lakukan dalam Format Window 7 Menggunakan Flashdisk/Pendrive . Ini cara nya:-


A. MEMBUAT FILE ISO DVD WINDOWS 7 MENGGUNAKAN ULTRA ISO

Langkah 1 :
Masukkan DVD Windows 7 anda ke Drive DVD di pc anda

Langkah 2 :
Jalankan ULTRA ISO > pilih menu Tool > Make CD/DVD Image > pilih Output Format Standard ISO > Make.

Langkah 3 :
Secara Default File ISO akan disimpan di My Documents > My ISO Files

B. MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS 7 DENGAN USB FLASH DISK/PENDRIVE

Langkah 1
Masuk kan USB Flash Disk/Pendrive di salah satu Port USB pada PC Anda (Flash Disk/Pendrive sudah di format dengan system NTFS).

Langkah 2
Jalankan Ultra ISO > File > Open > Browse ke Image Windows 7.ISO yang telah dibuat.

Langkah 3
Klik drive USB Flash Disk/Pendrive yang ada di bahagian kiri bawah jendela Ultra ISO > pilih menu Bootable > Write Disk Image > setelah muncul jendela Write Disk Image, beri tanda cek list pada box verify, Write Method pilih USB-HDD > Klik Write, tunggu hingga selesai.

C. MENGATUR BIOS AGAR KOMPUTER BOOTING DENGAN USB FLASH DISK/PENDRIVE (CARA FORMAT)

Langkah 1
Masukan USB Flash Disk/Pendrive pada Port USB

Langkah 2
On kan komputer, masuk ke BIOS dengan menekan DEL/F2/F8/F12 mengikut kesesuaian dengan BIOS PC anda.

Langkah 3
Masuk ke Bahagian Boot Sequence (Urutan Booting). Pastikan media USB Flash Disk/Pendrive menempati urutan pertama booting. (USB – HDD ). Lalu Klik Save and Exit, biasanya tekan F10, bergantung pada BIOS Motherboard Anda.

Langkah 4
Beberapa saat akan muncul layar hitam, installation segera dimulakan, sila ikuti langkah-langkah installation windows 7 yang diminta, dan tunggu sehingga proses installation Windows 7 selesai.

Langkah 5
Setelah proses Installation selesai komputer akan restart secara automatik, pada peringkat ini, anda di sarankan segera mencabut USB Flash Disk/Pendrive dari portnya, supaya tidak terjadi installation berulang.

Langkah 6
Setelah restart, tunggu hingga proses finishing instal Windows 7 selesai, setelah itu lakukan Aktivation Windows 7 Secara Online (itu pun jika Windows 7 anda Original. Kalau tak original gunalah kaedah Crack yang bersesuaian dengan Window 7 anda). Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment