Friday, November 13, 2009

Mempercepat Firefox Hanya Dengan Satu Click

(klik to large it)

Sejauh ini Mozilla Firefox merupakan browser dengan filtur terbaik dan tercepat. Tetapi dengan berlalunya waktu, Firefox menjadi lambat. Firefox akan memerlukan banyak waktu untuk load ketika startup, kecepatan keseluruhan juga menjadi turun, dan browsing Histories akan menjadi lambat pula. Ini adalah masalah yang sangat umum terjadi pada suatu browser dan sebahagian besar terjadi karena terjadi fragmentasi database.

SpeedyFox adalah utilities serba baru yang kecil dan dapat melakukan perbaikan pada semua masalah penurunan kecepatan Firefox hanya dengan satu klik!. Mungkin terlalu sukar un tuk dipercaya tapi setelah Anda mengoptimalkan Firefox dengan tool ini, Anda akan mendapatkan kecepatan Firefox yang jauh lebih cepat dari sebelumnya. Startup Firefox Anda akan 3 kali lebih cepat, browsing Histories akan menjadi lebih cepat, dan melakukan operasi dengan cookie akan lebih cepat daripada sebelumnya.

Bagaimana cara kerjanya?
Firefox menggunakan database SQLite untuk menyimpan banyak pengaturannya. Pada saat database tumbuh menjadi lebih besar maka Firefox pun akan mulai menjadi lambat. SpeedyFox akan meringkas database tersebut tanpa kehilangan data apapun.

Seberapa kerap saya harus menjalankan SpeedyFox?
Tergantung pada aktiviti browsing Anda sebaiknya optimalkan profile anda sekali dalam 1-2 minggu.

Tutorial Penggunaan SpeedyFox
Setelah SpeedyFox di install, Anda akan secara otomatik men-deteks profil default SpeedyFox pada Firefox . Jika Anda memiliki lebih dari satu profil, Anda dapat memilih salah satu yang Anda inginkan untuk mengoptimalkan dari menu drop-down. Jika Anda memiliki versi Firefox portable , Anda dapat memilih jalur profil Anda secara manual dengan memilih "Custom ..." profil. Yang harus Anda lakukan adalah menekan butang Speed Up Firefox.

Proses optimasi mungkin mengambil waktu dari 5 minit atau sampai satu jam bergantung pada seberapa besar database yang tersimpan pada Firefox Anda. Jika pernah melakukannya sebelum ini, dan ingin melakukan sekali lagu, hanya akan memakan masa beberapa saat saja untuk mengoptimal kan semula firefox. Seluruh proses optimasi aman kerana tidak akan terjadinya perubahan efek pada History, bookmark, password, dsb.

Firefox anda bekerja perlahan-lahan? Meningkatkan Firefox dalam satu klik dengan SpeedyFox benar-benar mengagumkan!
Anda mendapatkan:
  • Meningkatkan kecepatan startup Firefox hingga 3 kali lebih cepat dari sebelumnya.
  • Speed-up browsing history
  • Quicker operation with cookies
DOWNLOAD : SpeedyFox 1.4. (357kb)

No comments:

Post a Comment